Selasa, 17 September 2013

Dokumen PMKP



Peningkatan Muttu dan Keselamatan Pasien
BAB I
Pendahuluan
Keselamatan pasien merupakan isu yang sangat penting dalam mengelola pelyanan Kesehatan. Seiring dengan pengetahuan masyarakat tentang kesehatan maka rumah sakit harus selalu meningkatkan pelayanan yang memberikan kenyamanan pada pasien dan fokus terhadap keselamatan pasien. Dahulu Rumah sakit menerapkan peningkatan mutu dalam manajemen yang terpisah. Sekarang manajemen resiko dan peningkatan mutu berjalan selaras dengan keselamatan pasien. Perawatan pasien akan efektif dan efissien apabila peningkatan mutu dan keselamatan pasien berjalan bersama-sama.
            Rumah Sakit Palang Biru Gombong mempunyai Visi dan Misi
Visi
Menjadi Penyelenggara Rumah Sakit Umum terpercaya dan pusat  rujukan layanan spesialis untuk masyarakat Gombong dan sekitarnya yang dilaksanakan secara profesional, holistik, penuh keramahan dalam semangat kerjasama dan kebhinekaan untuk merengkuh dan melayani sesama yang sakit sebagai saudara dan sahabat
Misi
1.     Menyelenggarakan pelayanan kesehatan holistik bagi semua lapisan masyarakat tanpa membedakan status  sosial
2.     Melaksanakan pelayanan kesehatan secara profesional, optimal dan jujur dengan mengutamakan kepentingan pasien
3.     Menyelenggarakan semua kegiatan dengan penuh keramahan yang dilandasi oleh semangat kerja Kristiani.
Motto : Melayani dengan kasih dalam semangat kebersamaan
Secara jelas Peningkatan mutu dan keselamatan pasien tertuang dalam visi pelayanan spesialis yang profesional, holistik penuh keramahan, yang juga tertuang dalam misi penyelenggaraan pelayanan. Kepentingan pasien akan dilayanani secara profesional dan optimal sehingga pasien merasa nyaman dan keselamatannya selalu terjaga.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar anda