Senin, 19 Oktober 2009

Tukang Cukur dan High Quality Service

Sudah lama hal ini akan saya tulis, tetapi agak memalukan bagi saya sebagai orang yang setiap kali diharapkan memberi pelayanan yang baik dan memenuhi standar mutu.Setiap kali saya dan anak saya akan potong rambut maka kami kirim sms pada tukung cukur tersebut. Dengan cepat diberi jawaban, Harap datang jam sekian dan menit sekian. Kami datang ditempat tukung cukur tersebut 5 menit sebelum jam perjanjian. Tukang cukur masih menyelesaikan pasien tedahulu. Pas jam yang ditentukan pasien yang terdahulu selesai dan segera saya dipersilahkan untuk giliran selanjutnya. Pasien yang menunggu di tempat dan tidak mengadakan perjanjin dipersilahkan menunggu atau dipersilahkan jalan-jalan lebih dahulu dan diberi jadwal gilirannya. Contoh tersebut sangat mengusik hati saya sebagai Kepala Puskesmas. kami suidah mendeklarasikan pelayanan dengan standar mutu yang baik, ternyata dalam pelaksanaannya belum sepenuhnya tercapai, apalagi mengadakan pelayanan dengan perjanjian. Di RS Banyumaspun pelayanan perjanjian tidak pernah ditepati, satu-satunya yang dfitepati adalah pembayarannya. Contoh tukang cukur tersebut adalah contoh riil. Dari pengalaman saya standar mutu dazri tk cukur tesebut adalah ketepatan waktu dan hasil cukuran yang baik. Mengenai tempat cukur sangat lah sederhana tidak signifikan dengan pelayanannya. marilah kita mencontoh tk cukur tadi dalam memberikan pelayanan. Boleh dicoba, alamatnya sebelah selatan Pasar Wijahan Kecamatan Kemranjen.
Terima kasih dan Salam dari Kemranjen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar anda